Vaksinasi di Cianjur Baru 61 Persen, Herman Suherman Optimis Target Bisa Tercapai Akhir Tahun Ini

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur terus mengejar target vaksinasi hingga 70 persen dari total penduduk 1,9 juta orang hingga akhir tahun ini.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, saat ini daerahnya masih berstatus PPKM level 2 karena vaksinasi di Cianjur baru mencapai 61 persen.

Namun pihaknya optimis pencapaian akan meningkat di akhir tahun, seiring gencarnya vaksinasi hingga ke rumah-rumah dan pelayanan vaksinasi malam di puskesmas tertentu.

Baca Juga: Polres Asahan Jeput Lansia untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia di Kabupaten Cirebon Kurang dari 40 Persen

Baca Juga:  IDI Jabar Sarankan Soal Ini Jika Tidak Mau PSBB Lagi, Simak!

“Kita targetkan awal tahun, Cianjur sudah masuk ke level 1, sehingga berbagai kelonggaran akan didapatkan. Kita terus genjot vaksinasi hingga ke pelosok, agar pemerintah daerah dapat fokus ke pemulihan ekonomi yang terpuruk selama pandemi,” kata Herman Suherman di Cianjur, Selasa 30 November 2021.

Dia menjelaskan, meski angka vaksinasi di Cianjur terus meningkat dan sebagian besar warga sudah mendapatkan vaksinasi hingga dosis kedua. Pihaknya tetap mengimbau warga untuk menerapkan proses ketat setiap hari, terutama saat beraktivitas di luar rumah dan tetap menghindari keramaian dengan menjaga jarak.

Baca Juga:  Rentetan Merk Mobil Bekas Yang Banyak Dicari Oleh Pembeli

Baca Juga: Basarnas Nias Cari Nelayan Aceh yang Jatuh ke Laut

Baca Juga: Jelang Nataru, Satgas Covid-19 Kabupaten Purwakarta Imbau Masyarakat Tak Keluar Kota

“Jangan sampai lengah karena corona masih ada. Kita harus tetap waspada dan patuhi prokes, terutama saat berada di luar rumah. Kita akan terus mengawasi dan mengimbau warga untuk tidak mengabaikan semua aturan demi kesehatan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Cianjur, dr Irvan Nur Fauzy, mengatakan untuk mencapai target masuk ke level 1, masing-masing wilayah minimal sudah mencapai target vaksinasi hingga 70 persen dari jumlah penerima.

Baca Juga:  MUI Buka Suara Terkait Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020

Hingga saat ini Cianjur baru dapat mencapai 61 persen, namun optimis awal tahun target dapat tercapai.

“Tinggal beberapa persen lagi untuk mencapai target 70 persen, kita gencarkan vaksinasi massal dan vaksinasi dari rumah ke rumah dari utara hingga selatan. Kami optimis awal tahun, Cianjur sudah masuk ke level 1,” tandasnya.***