Jelang Libur Nataru, Polres Subang Perketat Dua Lokasi Ganjil Genap

JABARNEWS | SUBANG – Untuk menekan penyebaran Covid-19, Polres Subang Polda Jabar setiap akhir pekan rutin menggelar pemberlakuan ganjil genap, untuk kendaraan yang bernomor Polisi di luar Subang.

Kasat Lantas Polres Subang Polda Jabar AKP Luky Martono menyebutkan, pemberlakuan ganjil genap dilakukan untuk mengantipasi laju penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Subang Polda Jabar.

“Pemberlakuan ganjil genap ini, kami berlakukan di setiap libur akhir pekan. Guna menekan penularan Covid-19, melalui mobilitas warga dari luar Kabupaten Subang, yang dapat menimbulkan kerumuman,” kata AKP Luky di Subang, Minggu 5 Desember 2021.

Baca Juga:  Tangkal Hoaks, AJI Dukung Verifikasi Informasi

Baca Juga: Ini Hasil Musyawarah Kasus Ketua RT Potong Bansos BLT DD Rp200 Ribu di Cianjur

Baca Juga: Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru, Ridwan Kamil Kirim Tim Jabar Quick Response ke Lumajang

Dalam pemberlakuan ganjil genap tersebut, lanjut dia, diberlakukan di dua titik, yakni di Gerbang Tol Cilameri, dan di Perbatasan Subang-Bandung Barat, tepatnya di bawah pintu masuk Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tabgkuban Parahu.

Baca Juga:  Klakson Motor Kalian Mati? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

“Tidak sedikit kendaraan yang kami putar balik, karena berplat nomor Genap. Jadi yang diperbolehkan masuk ke wilayah hukum Polres Subang kendaraan yang berplat nomor Ganjil,” terangnya.

Baca Juga: Erupsi Gunung Semeru, BNPB: 70 Orang Jadi Korban, 1.300 Orang di PengungsianBaca Juga: Pemain Persib Jalani Recovery Training, Robert Alberts Ungkap Kondisi Teja Paku Alam

Selain itu ditempat terpisah, Kapolres Subang Polda Jabar AKBP Sumarni menambahkan, Meski begitu, ada beberapa kendaraan yang mendapat pengecualian dalam aturan ganjil genap ini mulai dari kendaraan dinas, kendaraan umum, kendaraan angkutan barang, dan kendaraan darurat lainnya yang ber-KTP di Subang.

Baca Juga:  Tingkatkan Skill Pemain, Dedi Mulyadi Kirim 5 Punggawa Timnas U-16 Ke Sporting Lisbon

AKBP Sumarni menyampaikan, penerapan ganjil genap masih akan berlangsung di akhir pekan.

“Ganjil genap akan lebih diperluas pada saat PPKM level 3 serta akan lebih di optimalkan saat libur Nataru, pungkasnya,” tandasnya.***