Aneh! Pelantikan Ratusan Pejabat Pemkab Tasikmalaya, Wakil Bupati Malah Tidak Tahu

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Tasikmalaya digelar di Pendopo Baru, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, pada Jumat 3 Desember 2021 lalu.

Meski begitu, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin mengaku tidak tahu ada pelantikan pejabat Pemkab Tasikmalaya. Dia pun tidak menghadiri pelantikan tersebut.

“Enggak tahu mau ada pelantikan pejabat Pemkab, waktu itu di hari Jumat pukul 13.30 siang, malah ada kegiatan dari Bupati untuk menghadiri Musda PUI di kompleks Islamic Center,” kata Cecep Nurul Yakin, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga:  Wisata Pura Parahyangan Bogor, Cocok Untuk Dikunjungi Saat Liburan

Baca Juga: Restoran dan Kafe di Kota Bandung Nekat Gelar Acara Tahun Baru, Sekda: Pasti Ada Sanksi

Wakil Bupati Tasikmalaya bahkan mengaku baru tahu akan ada pelantikan pejabat setelah mendapat informasi dari pimpinan DPRD yang hadir pada Musda PUI (Persatuan Umat Islam).

“Jadwal saya kemarin hari Jumat itu sesudah Jumatan mewakili Bupati ke Musda DPD PUI di Asrama Haji Kompleks Islamic Center,” kata Cecep Nurul Yakin.

“Kalau pelantikan pejabat, saya baru tahu dari panitia acara Musda PUI, Ketua Dewan (DPRD) hadir sebentar, karena mau menghadiri pelantikan pejabat pemda,” kata Wakil Bupati Tasikmalaya.

Baca Juga:  Pamer! Artis Nikita Mirzani: Gua Lagi Punya Empat Pasangan Nih

Baca Juga: Sujiwo Tejo: Menteri-menteri Monggo Silakan ke Semeru, Kecuali yang Satu Ini

Sementara itu, Pengurus DPW PPP Jawa Barat Basuki Rahmat menilai ada keanehan dengan ketidakhadiran Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya dalam acara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV, atau pimpinan pratama dan administrator.

“Namun, saya positif thinking saja, mungkin karena ada atau menghadiri acara lain. Secara protokoler itu memang dalam momen penting pelantikan pejabat eselon II ini, harusnya Wakil Bupati juga hadir,” paparnya.

Baca Juga:  Bertugas Sambil Jaga Anak, Polwan Ini Dapat Sanjungan Gubernur

Basuki mengatakan, pelantikan pejabat di lingkup Kabupaten Tasikmalaya pada Jumat lalu merupakan pelantikan pertama sejak Ade Sugianto menjadi Bupati Tasikmalaya.

Baca Juga: Kasus Ilegal Akses Data Base Kependudukan Terungkap, Polda Jabar Amankan Lima Tersangka

“Mudah-mudahan baik-baik saja, kita lebih banyak mendoakan saja, semoga ini lebih profesional dan aspiratif terhadap kepentingan masyarakat, dari hasil pelantikan penempatan para pejabat ini bisa mewujudkan good government di Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.***