Bus PO Haryanto Tabrak Truk di Tol Cipali KM 79, Satu Orang Tewas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dua kendaraan tabrakan di Tol Cipali, tepatnya di Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Insiden kecelakaan melibatkan bus dan truk ini terjadi di kilometer 79.600 jalur B, pada Selasa, 7 Desember 2021 dini hari, pukul 03.00 WIB.

Satu orang tewas dan tiga orang mengalami luka akibat kejadian tersebut. Polisi menyebutkan bus angkutan umum PO Haryanto bernomor polisi B-2783-VGA menabrak bagian belakang truk nomor polisi B-9363-FDB.

Baca Juga: Kapolri Paparkan Langkah Jangka Pendek dan Menengah Tangani Erupsi Gunung Semeru

Baca Juga:  Benarkah Shin Tae-yong Usulkan Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN Nusantara? Menpora Bilang Begini

Baca Juga: Herdiat Sunarya Minta Pengusaha Konstruksi di Kabupaten Ciamis Harus Miliki Daya Saing

“Kedua kendaraan melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, sopir bus diduga kurang konsentrasi sehingga hilang kendali ke kiri dan menabrak belakang sebelah kanan truk yang ada di depannya,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto melalui Kanit Gakkum Satlantas Polres Purwakarta, IPDA Jamal Nasir, saat ditemui di ruangan kerjanya.

Baca Juga:  Soal MenPAN-RB Pengganti Tjahjo Kumolo, Presiden Jokowi: Masih dalam Proses

Kerasnya tabrakan ini, lanjut dia, membuat truk terdorong dan terperosok ke parit hingga terguling di row sebelah kiri. Bagian belakang dan bagian depan truk rusak. Sedangkan bus terlihat rusak bagian depannya.

Baca Juga: Rudy Gunawan Akui Angka Kemiskinan di Kabupaten Garut Naik Selama Pandemi Covid-19

Baca Juga: Kampung Kio di Kabupaten Bandung Ini Jadi Daya Tarik Pemberdayaan Masyarakat Desa

“Bus PO Haryanto tersebut berpenumpang kurang lebih 6 orang. Satu orang tewas merupakan kernet Bus PO Haryanto yakini bernama Yudi Suwono (52) warga Dukuh Nglengkong, Desa Seworan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang,” ucap Pria yang akrab disapa Jamsir itu.

Baca Juga:  Hasil Swab Test, Istri Dari Wali Kota Depok Terinfeksi Corona

Sementara, sambung dia, tiga orang penumpang bus PO Haryanto mengalami luka ringan dan tengah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Abdul Rajak Purwakarta.

“Dua kendaraan yang terlibat tabrakan ini dievakuasi ke pull derek terdekat. Sedangkan korban luka dan tewas saat ini berada di Rumah Sakit Abdul Rajak Purwakarta,” tukasnya. (Gin)