Puncak Peringatan HUT RI Ke-78 di KCD Wilayah IV Disdik Jabar

Lomba Tradisional HUT RI Ke-78 yang digelar KCD wilayah IV Disdik Jabar. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 78, Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat menggelar berbagai lomba yang diikuti para guru dan pengawas di wilayah Kabupaten Purwakarta, Subang serta Karawang.

Berbagai perlombaan yang di mulai pada 10 hingga 21 Agustus 2023 tersebut yakni Futsal, Bola Voly, Bulutangkis dan lomba tradisional khas agustusan.

Baca Juga:  Sabtu Pukul 16.00 WIB, BKN Umumkan Hasil SKD CPNS 2018

Kasubag Tata Usaha KCD Wilayah IV, Dinas Pendidikan Jawa Barat, Riesye Silvana mengatakan kegiatan Semarak Agustusan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV ini merupakan pertama kali digelar KCD Wilayah IV Disdik Jabar.

Baca Juga:  Ini Langkah KCD Wilayah IV Disdik Jabar Cegah Pelajar Terlibat Geng Motor

“Semarakan Agustusan ini dimulai pada 10 Agustus 2023, tepat di Hari Senin, 21 Agustus 2023 ini adalah rangkaian penutupan sekaligus pelaksanaan lomba tradisional khas Agustusan dan juga penyerahan hadiah lomba yang digelar sebelumnya,” ucap Riesye, saat ditemui di Halaman Kantor Bakorwil, Situ Buleud, Purwakarta, pada Senin, 21 Agustus 2023.

Baca Juga:  Ruangan Kelas Roboh, Sekolah di Karawang Ini Terpaksa Bagi Jam Belajar Siswa Jadi 2 Shift

Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78, lanjut dia, lomba ini juga dilakukan untuk menjalin keakraban semua pegawai dan kepala sekolah serta pengawas di lingkungan KCD Wilayah IV, Disdik Jabar.