Pura-pura Ingin Mancing, Seorang Pria di Purwakarta Curi Motor

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto bersama Kasat Reskrim, AKP M Zulkarnaen saat menunjukkan barang bukti yang digunakan pelaku untuk mencuri motor. (Foto: Gin/JabarNews).

“Saat dikejar oleh masayarakat, kedua pelaku berpisah sehingga salah satunya tertangkap lantaran jalan buntu, sedangkan pelaku yang satunya lagi berhasil melarikan diri kearah Jonggol, Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Beruntung pelaku tak sampai dihajar massa. Setelah itu, masyarakat mengamankan pelaku dan melaporkannya ke kepolisian setempat.

Baca Juga:  Usai Libur Lebaran, Bambang Tirtoyuliono Pastikan Pelayanan di Kota Bandung Berjalan Prima

“ZA saat ini diamankan di Mapolres Purwakarta untuk menjalani pemeriksaan, sedangkan A, sedang kami lakukan pencarian,” ungkap Zulkarnaen.

Saat beraksi, kata dia, ZA berperan sebagai eksekutor, sedangkan A berperan mengawasi situasi. ZA mengaku baru satu kali melakukan pencurian motor, sedangkan pelaku yang berhasil melarikan diri sudah melalukan beberapa kali melakukan aksi pencarian sepeda motor.

Baca Juga:  Ribuan Kader dan Simpatisan PKS Serbu Tegalega Bandung, Anies Baswedan Presiden Menggema

Dari pelaku yang berhasil di tangkap, lanjut dia, pihaknya mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan nomor Polisi BE-4578-RX dan sebubuah kunci magnet palsu.

Baca Juga:  Beri Rasa Aman, Polres Purwakarta Siapkan 35 Pos Mudik Lebaran 2023