Soal Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif, Ini Kata Setiawan Wangsaatmadja

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, Pemda Provinsi Jabar telah menggagas Inovasi Pendanaan Pembangunan Kompetitif Provinsi Jabar Tahun 2023.

Menurut Setiawan, inovasi tersebut bertujuan untuk memperkuat kualitas pola berencana yang makin kolaboratif dan berkonvergen antardokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Baca Juga:  Kejari Purwakarta Periksa 30 Orang Terkait Dugaan Pemotongan Dana Jaspel Kesehatan

Dengan begitu, alokasi dana di luar bagi hasil pajak atau retribusi untuk kabupaten/kota pada tahun anggaran 2023 akan diselaraskan dengan target-target Pemda Provinsi Jabar.

Baca Juga:  Tempramen Tinggi dan Emosian, Begini Sosok Pembunuh Guru SD di Kota Bandung

“Pada dasarnya, yang kami inginkan adalah, kegiatan-kegiatan yang diusulkan di dalam kelompok pendanaan tersebut, baik bantuan keuangan atau hibah, harus searah atau sejalan dengan target-target apa yang akan kami capai di Provinsi Jawa Barat,” kata Setiawan di Kota Bandung, Selasa (24/5/2022).

Baca Juga:  Jalan Prof Mochtar Kusumaatmadja Diresmikan, Sejumlah Ruas Jalan Dialihkan Sementara, Cek Disini

Dalam inovasi tersebut, Pemda Kabupaten/Kota di Jabar mengirimkan proposal usulan kegiatan. Nantinya, usulan kegiatan yang akan mendapatkan pendanaan dari provinsi itu dipresentasikan dan dinilai oleh tim juri independen.