Purbaratu Tasikmalaya Diterjang Banjir, Muhammad Yusuf Kebingungan: Saya Juga Heran

Evakuasi korban banjir yang menerjang wilayah Purbaratu, Kota Tasikmalaya pada Jumat (15/4/2022) malam. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengaku heran dengan peristiwa banjir di Sukasirna, Purbaratu.

Keheranan Yusuf bukan tanpa alasan, pasalnya dirinya baru pertama kali mendengar banjir sampai 2 meter. Apalagi, banjir di darah tersebut tidak pernah terjadi sebelumnya.

“Saya juga heran, di daerah Sukasirna sini tiba-tiba banjir. Makanya minta Dinas PUTR untuk mengkaji akar permasalahannya. Lalu penanganannya seperti apa agar kejadian ini tidak berulang,” kata Yusuf kepada wartawan saat meninjau langsung lokasi terdampak banjir, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga:  Libur Tahun Baru, Tempat Wisata di Purwakarta Diserbu Wisatawan

Selain itu, dia meminta instansi terkait segera melakukan penanganan beberapa kirmir yang jebol agar banjir tidak terulang. “Informasinya yang jebol kewenangan provinsi sedang diperbaiki. Satu lagi kewenangan kita. Semoga cepat tuntas,” ucapnya.

Diketahui, kirmir yang jebol sendiri letaknya cukup jauh dari Kampung Sukasirna. Tepatnya Kampung Sampalan di kelurahan yang sama. Sejak Minggu (17/4/2022), penanganan darurat melibatkan lebih banyak orang daripada hari sebelumnya.

Bagikan: