Purwakarta Mulai Hujan Tapi Air Belum Mengalir Normal, Ini Penjelasan PDAM

Pengumunan informasi PDAM Purwakarta. (Foto: Istimewa).

“Meskipun hujan besar sudah beberapa kali turun, tetapi tidak berarti langsung menambah debit sumber mata air, karena masih proses penyerapan dari pegunungan (dataran tinggi alur jalur urat mata air) dari Gunung Burangrang,” jelas Riana.

Namun, untuk melakukan pemerataan distribusi air ke wilayah-wilayah terdampak seperti Dian anyar, Cimaung, BJI, PJI, citalang, dan sekitarnya, diberlakukan sistem gilir.

Baca Juga:  Soal Kabar Dedi Mulyadi Mundur, Ini Respon Golkar Purwakarta

“Upaya optimalisasi jaringan melalui pengaturan buka tutup valve dalam rangka gilir pengaliran air, saat ini masih dilakukan karena debit air yang masih belum cukup.

Baca Juga:  Penangkapan Paksa Artis Nikita Mirzani yang Mirip Terduga Teroris Dipertanyakan Pengamat Hukum

Setiap upaya optimalisasi jaringan distribusi air, pihak Perumda Gapura Tirta Rahayu senantiasa selalu memberikan pemberitahuan secara langsung kepada konsumen melalui aplikasi seluler, dan juga melalui kanal resmi media sosial perusahaan.

“Kami memohon maaf yang setinggi-tingginya kepada seluruh pelanggan yang terdampak atas pelayanan air yang belum maksimal ini. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan, dan berharap debit air segera pulih di musim penghujan Ini”, tutupnya. (Red)

Baca Juga:  Korem 063/SGJ Gelar Rapat Koordinasi Percepatan Tanam Padi di Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News