PWI Jabar Cetak Rekor Baru Penyelenggaran UKW Terbanyak di Indonesia

PWI Jabar Cetak Rekor Baru Penyelenggaran UKW Terbanyak di Indonesia

“Kalau indeks kemerdekaan pers Jabar berada diurutan kedua di tingkat nasional. Kalau kualitas wartawan saat ini tengah di jalani melalui UKW. Nah, kalau kesejahteran PR yang saat ini belum terselesaikan,” ucap dia melalui siaran persnya, Kamis 17 November 2022.

Kepala Dinas Kominfo Jabar Ika Mardiah menyatakan jika Pemprov Jabar sangat mendukung program ini, sebagai upaya dalam peningkatkan kapasitas SDM jurnalis melalui UKW.
Sehingga melahirkan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan negara. Terutama dalam menghadapi desrupsi teknologi digital, media mainstream dapat berperan menyelesaikan beragam masalah yang muncul dewasa ini.

“Program UKW ini merupakan salah satu dari janji Pak Gubernur Jabar, dapat meningkatkan SDM wartawan. Kami harapkan melalui program ini, pers menjadi garda terdepan dalam memerangi hoaks. Terlebih jelang tahun politik 2024, kualitas pemberitaan harus semakin baik dan mengedukasi masyarakat, bukan memecah belah,”katanya.

Usai UKW digelar, pada acara penutupan salah seorang penguji UKW yang juga pengurus PWI Pusat yang membidangi UKW, H Wawan Juwarna merilis hasil ujian selama dua tersebut.