PWI Pusat Lantik Basril Basyar Sebagai Ketua PWI Sumbar

JABARNEWS | PADANG – Ketua Umum Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari secara resmi melantik Basril Basyar sebagai Ketua PWI Sumatera Barat di Hotel Truntum Kota Padang pada Jumat (13/1/2023).

Kepada kepengurusan PWI Sumbar periode 2022 – 2027, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari berharap agar Basril Basyar, yang akrab disapa BB, dapat membawa perubahan bagi PWI Sumbar ke depannya.

Baca Juga:  Jabar Dikelilingi Bencana, Ridwan Kamil: Utara Banjir, Selatan Longsor

Ketua Umum PWI Pusat mengatakan setelah dilantik Basril Basyar sebagai Ketua PWI Sumbar serta pengurus lainnya agar dapat bersatu kembali.

“Mari bersama-sama kembali bangun PWI agar tetap berjaya. Adanya riak dan berbeda pandangan dalam organisasi itu hal biasa,” kata Atal.

Baca Juga:  Atal S Depari Wakili Indonesia, Didaulat Sebagai Presiden Konfenderasi Wartawan ASEAN

Atal mengatakan Sumbar merupakan gudangnya wartawan dan setiap persoalan di sini tentu dapat diselesaikan dengan mufakat dan musyawarah secara sebai-baiknya.

“Kita ingin PWI Sumbar ini bekerja dan berkarya lebih baik ke depannya,” kata dia.

Menanggapi terkait pelantikan Basril Basyar, Ketua Dewan Penasehat PWI Pusat Fachry Mohamad mengatakan bahwa semua proses terkait Konferensi Provinsi PWI Sumatera Barat dan hasil pemilihan yang dilakukan seluruh anggota biasa PWI dari 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat pada Juli 2022 lalu sudah selesai.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Mari Gotong Royong Cegah Penyebaran Covid-19 Dengan 3M

“Secara lembaga hasil pemilihan Calon Ketua PWI Sumatera Barat juga sudah ada dan telah diputuskan melalui rapat pengurus lengkap PWI Pusat,” kata Fachry.**