Quick Count Polsight: Prabowo-Gibran Diprediksi Menang Satu Putaran

Quick Count
Tangkap layat-Quick Count atau hitung cepat yang dilakukan Polsight terhadap Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Quick count atau hasil hitung cepat lembaga survei Polsight memprediksi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dan Pemilihan Presiden (Pilpres) akan berlangsung hanya dalam satu putaran.

Bukan tanpa alasan, dalam quick count yang dilakukan Polsight pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, unggul jauh dari pasangan lainnya.

Baca Juga:  Pengadilan Agama Diingatkan Soal Caleg Stres Pasca Pemilu 2024, Begini Maksudnya

Dipantau dari laman resmi quick count Polsight per 15 Februari 2024 pukul 14.00 WIB, jumlah suara atau data masuk sebanyak 97,47 persen. Dari jumlah suara tersebut Prabowo-Gibran unggul cukup jauh dengan perolehan suara sebanyak 58,25 persen.

Baca Juga:  Impian Warga Ini Dapat Listrik Akhirnya Terwujud

Kemudian pasangan no urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memperoleh suara sebanyak 25,04 persen. Pasangan no urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapatkan hasil suara sebanyak 16,71 persen.

Baca Juga:  Edwar Zulkarnain Siapkan Bhabinkamtibmas untuk Awasi Pelanggaran Pemilu 2024

Menanggapi hasil quick count tersebut, Direktur Eksekutif Polsight Yusa Djuyandi mengatakan bahwa data ini merupakan hasil hitungan cepat. Meski begitu, menurut dia, hasil dari quick count tidak akan berbeda jauh dari hasil data resmi real count KPU.