Ramadan In School, SMK Taruna Sakti

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bulan suci Ramadan telah menginjak hari ke 15, kaum Muslimin menyambut dengan penuh kegembiraan dan berbagai kegiatan yang bermanfaat penuh makna keberkahan. Seperti

yang dilakukan siswa-siswi SMK Taruna Sakti Purwakarta dengan menggelar kegiatan Ramadhan In School, yang dilaksanakan di SMK Taruna Sakti Purwakarta, Kamis (31/5/2018).

Kepala SMK Taruna Sakti, Yayang Gilang Sonjaya, mengatakan Ramadan In School ini, agenda kegiatannya, yakni pagi hari memembaca asmaul husna, yang dilanjutkan sholat dhuha, tadarrus Al Qur’an, pemberian materi keagamaan dari ustad, dan diakhiri sholat dhuhur berjamaah.

Baca Juga:  KemenPAN RB Beri Rapor C Untuk Kab Tasikmalaya

“Ya ini ditujukan agar menciptakan generasi muda yang seimbang antara ilmu (rasio), rasa (emosi) dan iman (ketaqwaan kepada Allah Swt), sehingga dapat menyongsong dan membangun masa depan bangsa dengan potensi sumber daya insan dan alam yang ada,” ujar pria yang akrab disapa Gilang itu.

Baca Juga:  Gara-Gara Ini, Helmi Budiman Minta Maaf Kepada Masyarakat Garut

Secara khusus, lanjut dia, kegiatan ini bertujuan agar Anak didik kami memiliki kemampuan untuk membaca, menghafal dan memahami Asmaul Husna dan Al Qur’an.

“Yang terpenting anak didik kami mengenal dan memahami pokok-pokok aqidah dan ajaran Islam secara umum,” ujar Gilang.

Gilang berharap, Anak didik mengetahui dan mampu melakukan ibadah, serta mengenal dan memahami budaya dan akhlaq Islam, dan jauh dari kehidupan hedonisme.

Baca Juga:  Kerjasama Kodim 0619 Purwakarta & Yayasan Yatim Mandiri, Akan Salurkan Beasiswa Yatim Prestasi

“Karena tanpa pengetahuan agama dasar yang benar, maka segala ibadah dan perilaku non-ibadah kita rawan kesalahan. Dan apabila kesalahan itu terjadi pada masalah ibadah, maka ibadah kita tidak sah. Apabila tidak sah, maka itu sama artinya dengan tidak melakukan kewajiban,” tegasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat