Ramaikan Olahraga Rekreasi, Ribuan Pemancing dari 13 Daerah Bakal Serbu Waduk Saguling

Panitia Pelaksana Eksebisi Lomba Mancing. (Foto: Istimewa)

IKM sudah pula berkordinasi dengan Dishub sebagai pengawas armada yang akan digunakan menuju lokasi. 62 armada sudah siap digunakan pada ajang tersebut. “Jadi untuk armada yang tidak berasuransi tidak kita gunakan,” kata Alex, seraya menambahkan ambulance pun disiagakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Dinsos Jabar Wanti-wanti Adanya Gelandangan dan Pengemis Dadakan saat Bulan Ramadhan

Dalam Eksebisi Lomba Mancing nanti, 30 stand UMKM juga sudah disipakan untuk mendukung suksesnya acara. Umpan, dan pernak Pernik mancing lainnya tersedia pada stand UMKM yang ada di lokasi. “Kebetulan aktifis mancing ini kebanyakan juga UMKM sehingga mereka bisa mendukung acara ini,”kata Alex.

Baca Juga:  PANDI Perpanjang Pendaftaran Lomba Website Berbahasa Sunda

Alex juga mengatakan dalam lomba ini terbagi dari 3 Zona, A, B dan C. Di tiga zona tersebut ada juri yang melakukan penimbangan dan pengecekan peserta serta petugas yang membagikan mendali.

Dalam lomba tersebut umpan yang jadi syarat lomba adalah lumut, geleng dan cacing. Sementara umpan yang dilarang adalah biji papaya muda dan cotton bud. Piranti yang digunakan pun harus memenuhi syarat tertentu.

Baca Juga:  Pertahankan Ketahanan Pangan, Desa Wangunjaya Cianjur Tanam Padi dan Pohon

Pada ajang lomba mancing tersebut panitia juga akan menebar benih ikan, dengan tujuan untuk menjaga ekosistem lokasi lomba.