Rangkul Masyarakat, Polres Purwakarta Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Purwakarta terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di wilayah kerjanya.

Seperti kali ini, jajaran Satres Narkoba bekerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Cibatu melakukan sosialisasi di sebuah acara olahraga yaitu olahraga sepeda gunung.

Setidaknya 1.500 peserta ikut ambil andil dalam acara tersebut dengan tema yang diangkat Jibrug Mountain Bike Community.

Baca Juga:  Inilah Tiga Calon Kades Sukatani Yang Siap Bertarung

“Keterlibatan elemen masyarakat dalam pemberantasan dan peredarahan gelap narkoba sangatlah penting, makanya diberbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak kita ikut serta dan menjelaskan tentang bahaya narkoba,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani melalui Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo, Senin (15/01/2018).

Dalam berbagai kegiatan sosialisasi, Heri menuturkan pihaknya selalu berharap kepada masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun tentang keberadaan narkoba di tempat tinggal masing-masing. Baik itu pengguna maupun pelaku pengedar narkoba sama-sama prilaku yang melanggar hukum.

Baca Juga:  Kemendes PDTT Gali Potensi Desa di Bidang Teknologi Informasi

“Kita minta kepada masyarakat untuk berperan serta dalam memberantas peredaran gelap narkoba, karena narkoba dapat merusak generasi yang akan datang dan menjadi musuh bersama,” tegas Heri.

Baca Juga:  Heboh! Mayat Perempuan di Nias Selatan Diduga Korban Pembunuhan, Tubuhnya Penuh Luka

Untuk diketahui, setelah mendengarkan sosialisasi bahaya narkoba perserta sepeda gunung mulai melakukan perjalanan dengan Start Lapangan Kecamatan Cibatu kemudian menempuh jarak sekitar 15 kilometer.

Saat tiba di finish ditempat yang sama saat start peserta langsung disuguhkan dengan hiburan musik untuk menghilangkan rasa lelah usai berolahraga.

Laporan: Muhammad Rizal