Ratusan Bacaleg Demokrat se-Jabar Ikuti Pendidikan Politik, Target Menang di Pemilu 2024

Demokrat Jabar
Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto saat jumpa wartawan di sela-sela kegiatan Pendidikan Politik DPD Demokrat Jabar di Kota Bandung, Minggu (28/5/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat melaksanakan pendidikan politik (dikpol) kepada bakal calon anggota legislatif (bacaleg) se-Jabar sebagai persiapan dalam menghadapi Pileg dan Pemilu 2024.

Kegiatan dikpol ini diikuti oleh 120 bacaleg DPRD Jabar dan 420 DPRD Kabupaten/Kota yang terdiri dari kader Demokrtat, ASN, pensiunan TNI dan Polri.

Baca Juga:  Petugas Putar Balikan 2.400 Kendaraan Pemudik di Cianjur

Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono Suratto mengatakan bahwa dikpol diberikan mengenai ideologi politik partai. Mengingat, mayoritas bacaleg merupakan kader baru maupun pindahan dari partai lain.

Baca Juga:  Kembali Bermesraan, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Makan Bubur Ayam di Kota Bandung

“Jadi mereka tidak paham ideologi partai Demokrat sepeti apa, sejarah Demokrat seperti apa, dan bagaimana memenangkan partai Demokrat, terakhir mengenai branding partai Demokrat itu sendiri,” kata Anton kepada wartawan di sela-sela kegiatan Pendidikan Politik DPD Demokrat Jabar di Kota Bandung, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga:  Sepanjang Tahun 2022, Hanya Ada Tiga Kasus Bencana Banjir dan Longsor di Kota Bandung

Dia menjelaskan, branding Partai Demokrat sangat penting. Oleh karena itu, dikpol dilaksakan untuk menyamakan persepsi dalam membranding Partai Demokrat.