Ratusan Jemaah Pondok Pesantren di Subang Keracunan Massal, Begini Penjelasan Dinas Kesehatan

Ilustrasi keracunan massal di pondok pesantren di Kabupaten Subang
Ilustrasi keracunan massal di Jawa Barat. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SUBANG – Peristiwa keracunan massal kembali terjadi. Kali ini menimpa ratusan jemaah yang menghadiri acara malam Nifsu Syaban di Pondok Pesantren (Ponpes) Almuniriyah Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Dilansir dari akun YouTube Tribunjabar, peristiwa keracunan tersebut terjadi pada Selasa (7/3/2023) lalu. Ratusan warga yang merupakan jemaah pondok pesantren tersebut mengalami gejala kecarunan usai menyantap makanan berupa nasi boks yang diberikan panitia acara malam Nifsu Syaban.

Baca Juga:  Berikut Jadwal Buka Puasa dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Kamis 30 Maret 2023

Kegiatan yang dimeriahkan dengan pembacaan syalawat tersebut dihadiri ribuan jemaah dari berbagai daerah di wilayah Kabupaten Subang dan sekitarnya.

Berdasarkan data Puskesmas Pagaden, sebanyak 7 orang dirawat usai mengalami gejala keracunan usai menyantap makanan di acara tersebut. Namun demikian, mereka mengaku saat ini kondisinya terus membaik.

Baca Juga:  Pemkab dan DPRD Cianjur Disebut Miskin Gagasan Soal Penanganan Gempa

Sementara itu berdasarkan catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang hingga Rabu (8/3/2023) sebanyak 214 orang memeriksa kesehatannya usai mengalami gejala keracunan.

Baca Juga:  Ribuan Buruh Dari Jabar Datangi MK Ajukan Judicial Review UU Cipta Kerja