Ratusan Mahasiswa di Depok Dapat Bantuan Senilai Rp15 Juta, Ada Dua Syarat Harus Dipenuhi

Wali Kota Depok, Mohammad Idris
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ DEPOK – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan penyerahan secara simbolis bantuan sosial (bansos) dalam bentuk Beasiswa Pendidikan Mahasiswa Afirmasi Berprestasi (Bidik Manis) kepada tiga mahasiswa penerima manfaat Kartu Depok Sejahtera (KDS).

Dalam acara tersebut, Idris mengungkapkan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan salah satu janji kampanye yang diusung oleh pasangan Idris-Imam.

Baca Juga:  Ini Kata Dinas Pendidikan Soal Dugaan Pungli di Lingkungan SMA di Kota Depok

“Beasiswa ini merupakan janji kampanye kami (Wali-Wakil dan Wali Kota Depok), maka kami berikan melalui Kartu Depok Sejahtera, yang di antara manfaat KDS itu ada beasiswa,” ungkapnya pada Selasa (5/12).

Baca Juga:  Muslimat NU Fokus Jaga Kerukunan Dan Kedamaian

Pada tahun ini, kata Idris, sebanyak 100 mahasiswa Kota Depok dipilih sebagai penerima bansos. Setiap mahasiswa yang menerima manfaat KDS Bidik Manis ini mendapatkan bantuan senilai Rp15 juta. Bantuan ini disalurkan dalam bentuk dana non tunai atau buku tabungan Bank BJB.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pelaku Kasus KDRT di Depok, Suami Aniaya Istri dari Taun 2014

Sedikitnya ada dua syarat utama untuk menerima bantuan sosial ini. Kedua syarat ini diantaranya harus merupakan mahasiswa berprestasi dan prasejahtera.