Ratusan Polisi Disiagakan untuk Antisipasi Kerawanan saat Libur Panjang di Bandung

Polresta Bandung
Apel pengamanan libur panjang Hari Pancasila dan Waisak di wilayah hukum Polresta Bandung, di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (31/5/2023). (Foto: Polresta Bandung).

JABARNEWS | BANDUNG – Polresta Bandung menyiagakan 300 personel untuk mengantisipasi berbagai situasi kerawanan saat libur panjang hari lahir Pancasila dan Waisak yang dimulai pada Kamis (1/6/2023).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Kusworo Wibowo mengatakan bahwa 300 personel tersebut akan dikerahkan ke beberapa titik yang ada di wilayah Kabupaten Bandung.

Baca Juga:  Sebanyak 12 Kelurahan di Kota Sukabumi Berstatus Zona Kuning Covid-19

Hal tersebut untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan mengingat diperkirakan akan terjadi lonjakan wisatawan yang akan berlibur di wilayah Kabupaten Bandung.

“Kita ketahui bersama bahwa besok ada hari Lahir Pancasila, kemudian hari Jumat hari libur bersama (Waisak), Sabtu dan Minggu weekend, sehingga tidak menutup kemungkinan akan banyak warga masyarakat akan liburan ke Kabupaten Bandung, karena memang di sini banyak destinasi wisata, sehingga kami siapkan 300 personel yang nanti akan disebar,” kata Kusworo di Kabupaten Bandung, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga:  Bohong Jadi Korban Begal, Pria Asal Kabupaten Bandung Ditangkap Polisi

Dia menyebutkan, titik-titik perhatian pengamanan selama libur panjang ini yang pertama yaitu mengantisipasi terjadinya kemacetan.