Ratusan Polisi Disiagakan untuk Antisipasi Kerawanan saat Libur Panjang di Bandung

Polresta Bandung
Apel pengamanan libur panjang Hari Pancasila dan Waisak di wilayah hukum Polresta Bandung, di Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (31/5/2023). (Foto: Polresta Bandung).

“Karena ruas jalan yang terbatas dibandingkan dengan jumlah volume kendaraan yang meningkat, tentunya akan ada antrean kendaraan. Karenanya, personel pengamanan sangat diperlukan di lapangan yang tujuannya untuk mengantisipasi adanya masyarakat atau pengemudi yang ingin mendahului sehingga menyebabkan berhadap-hadapan dengan kendaraan dari arus yang berlawanan,” bebernya.

Baca Juga:  Sebagian Pasien Difteri Asal Garut Telah Dipulangkan

Selain untuk mengantisipasi kemacetan, Kusworo menjelaskan dikerahkannya personel tersebut juga untuk mengantisipasi kejahatan jalanan, baik itu jambret, ataupun copet di jalan ataupun di tempat wisata.

Kemudian, kata Kusworo, selama libur panjang pihaknya juga mengantisipasi rumah-rumah warga yang ditinggalkan dalam keadaan kosong karena kemungkinan besar masyarakat akan berlibur.

Baca Juga:  Berantas Rentenir, Kota Sukabumi Bakal Terbitkan Perwali

“Selama empat hari ke depan, patroli polsek maupun patroli lantas, patroli samapta kami tingkatkan di daerah-daerah perumahan mengantisipasi adanya pencurian rumah kosong,” jelasnya.

Baca Juga:  Rumah Warga di Cikadu Cianjur Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Selain itu, Polresta Bandung juga akan melakukan patroli ke beberapa tempat hiburan, cafe maupun resto yang ada di wilayah Kabupaten Bandung. Seperti di wilayah Cimenyan, dimana lokasi tersebut banyak lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpul hingga malam hari.