RBC Sinergi Foundation Siap Bantu Persalinan Kaum Dhuafa, Full Gratis!

Puncak perayaan milad BRC ke-19 yang bertajuk ‘Bukti Peduli Menjaga Generasi’ di klinik BRC Jalan Holis Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung Jabar Kamis (21/12/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Asep Irawan mengaku bersyukur di usia ke-19 tahun RBC memberikan layanan terbaik demi melahirkan generasi masa depan yang gemilang.

“Setiap ibu dhuafa RBC berhak mendapatkan pelayanan sejak dari masa kehamilan, hari persalinan hingga anak berusia 2 tahun,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bey Machmudin Ingatkan ASN Jaga Netralitas saat Pemilu 2024

Di usia yang ke-19 tahun RBC telah memfasilitasi sebanyak 11.642 persalinan dan 248.478 layanan kesehatan telah disalurkan kepada 14.039 ibu hamil kalangan dhuafa.

Baca Juga:  BMKG: Waspada Potensi Gelombang Tinggi di Pantai Selatan

“Sejak 2004 Rumah Bersalin Cuma-Cuma sebuah klinik pratama gratis pertama di Indonesia mendedikasikan dirinya untuk membantu ibu hamil dhuafa melahirkan dengan aman dan nyaman berbasis dana infak, zakat dan wakaf di bawah naungan Sinergi Foundation,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ema Sunarna Harap Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 di Kota Bandung Meningkat

Sementara itu, Direktur Satuan Pengawas Internal (SPI) Ari Rahmani Purwandaru menyampaikan bahwa dalam dua tahun terakhir ada sekitar 1.400 member yang terdaftar di RBC.