Relokasi Korban Gempa Cianjur, Rencana Presiden Akan Melihat Progres Pembangunan Rumah

Warga Kabupaten Cianjur yang masih bertahan mengungsi di tenda darurat, di Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku. (Foto: Mul/JabarNews)

“Apabila keberadaan TNI dan Polri masih dibutuhkan diharapkan bupati membuat surat permintaan dari pemerintah daerah (Pemkab) Cianjur yang ditujukan kepada instansi TNI-Polri,” terang Kasiter Kasrem 061/SK, Kolonel Inf Heri Rustanto.

Dalam rekontruksi nanti, lebih lanjut ia menuturkan, apakah keberadan tim kesehatan dan dapur umum masih di butuhkan juga, tenda komunal dari instansi TNI dan Polri karena itu merupakan barang inventaris keberadaanya.

“Setelah satu bulan akan diinventarisir untuk dicabut karena ditakutkan rusak untuk dipakai dalam kegiatan operasional di tempat lain,” beber Kolonel Inf Heri Rustanto.

Ia menambahkan, masyarakat harus diimbau untuk menata kehidupan beraktifitas, seperti sedia kala terutama bagi masyarakat yang memiliki rumah rusak ringan.

“Nah! Agar kembali menempati rumahnya. Dan, rencana ke depan pak presiden akan melihat progres pembangunan rumah yang direlokasi,” tutup Kasiter Kasrem 061/SK, Kolonel Inf Heri Rustanto. (Mul)