Rencana Pembagunan Jalan Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan Ditolak Pegiat Lingkungan

Ilustrasi Gunung Tilu-Kota Bandung, Pegiat Lingkungan, Jalan Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan, Jalan Tol Jabar Selatan. (Foto: Dok. JabarNews).

“Menata jalan alteri yang ada kami pikir akan meminimalisir gangguan kerusakan terhadap tatanan kawasan bandung selatan sebagai kawasan Cekungan Bandung bagian Selatan dan konflik sosial.soal penataan pembangunan jalan yang sudah ada,” tuturnya.

Baca Juga:  Sorry, Hewan Kurban Tanpa SKKH: Dilarang Masuk Kota Bandung !

Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada Gubernur Jabar melakukan pembatalan rencana pembangunan jalan Tol Jabar Selatan dan Pemkab Bandung agar membatalkan niat dan rencana pembangunan jalan Tol Soreang-Ciwidey-Pangalengan.

“Gangguan tepi terhadap kawasan yang terindikasi akan terganggua diantaranya satwa kunci macan tutul dan surili dimana kawasan hutan lindung yang direncanakan dibuat jalan adalah areal lintasan dua satwa kunci tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dubes Azerbaijan Silaturahmi ke Kantor Redaksi Jabarnews.com

“Berkaitan dengan hal tersebut diatas maka menolak rencana pembangunan jalan tol dan kami akan mengawal setiap langkah dan perkembangan rencana tersebut dan solusi yang kami tawarkan adalah menata jalan alteri yang ada,” tandasnya. (Red)

Baca Juga:  Yana Mulyana Perbolehkan Warga Bandung Rayakan Malam Tahun Baru