Rentetan Mobil Listrik Mewah Buatan Indonesia, Tak Kalah Dengan Tesla

JABARNEWS | BANDUNG – Industri otomotif memang hampir sarat dengan beragam kabar menarik, menantang dan juga mengagetkan. Ada banyak sekali hal-hal baru yang bisa kita dapat terkait dalam industri ini. Nah yang paling hangat beberapa waktu belakangan ini yakni keberadaan mobil listrik.

Salah satu jenis mobil yang digadang-gadang akan menjadi mobil masa depan sekaligus menggantikan posisi mobil konvensional sekarang. Mobil listrik di era sekarang bisa dibilang sudah cukup populer di kalangan masyarakat. Terutama bagi para pecinta otomotif.

Oleh sebab berikut beberapa mobil keren buatan Indonesia yang tak kalah dengan tesla yakni:

Baca Juga:  KPJ Bandung Luncurkan Album Kompilasi Musik Trotoar

Pertama. Tucuxi – Tucuxi memang sempat viral pada tahun 2012 silam. Bagaimana tidak, desain begitu mewah, unik serta modern benar-benar membuat mata tidak bisa berpaling dari mobil ini.

Tidak tanggung-tanggung, dibuat oleh anak bangsa terbaik. Tucuxi masuk dalam kategori mobil listrik bertenaga besar. Sebab di atas kertas mobil ini punya tenaga sebesar 268 Hp atau setara dengan mobil konvensional berkapasitas 3.000 cc.

Kedua. Blits – Blits hadir membawa desain unik, serta gagah. Selain mengutamakan kualitas desain, ternyata mobil listrik yang digadang-gadang akan menjadi salah satu mobil balap di ajang Reli Dakar 2021 juga punya spesifikasi mumpuni.

Baca Juga:  Loker Staff Multimedia di Karawang, Segera Cek Syarat Lamarannya Disini

Dimana dari kutipan data yang ada, disebutkan bahwa mobil listrik Blits ditenagai mesin listrik BLDC Axial Motor berdimensi 30 x 12 mm . Mesinnya sanggup menawarkan power 55 kW dengan torsi puncak sebesar 75 Nm serta mampu mendapatkan suplai arus listrik sebesar 400 volt.

Ketiga. Bus Ahmadi – Ahmadi merupakan sebuah bus listrik yang begitu mumpuni. Bagaimana tidak, bus listrik ramah lingkungan Ahmadi sudah dibekali tenaga baterai 132 sel Lithium Ferophosphate berdaya maksimal 150 kwh.

Baterai tersebut di klaim sanggup memberi suplai terbaik untuk mesin bertenaga 294 Tk. Dengan mesin besar inilah, membuat mobil listrik Ahmadi dapat melaju dengan kecepatan maksimal 80 km /jam.

Baca Juga:  Usulan UMK 2020 Garut Hanya Naik Rp.100 Ribu

Keempat. Selo – Selo merupakan mobil listrik buatan Indonesia paling canggih, paling keren, dan paling mewah. Mobil buatan Ricky Nelson dipamerkan pada tahun 2013 lalu merupakan mobil listrik bergaya sport dengan desain layaknya mobil premium Lamborghini.

Sebanding dengan desain mewahnya tersebut, pada bagian dapur pacu, mobil listrik buatan anak bangsa bernama Selo ternyata memiliki motor listrik dengan tenaga maksimal mencapai 182 HP/130 kw. Motor listrik tersebut ditenagai sebuah baterai berkapasitas tinggi. (Red)