Resmikan Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai, Darma Wijaya: Masa Lalu Adalah Fondasi

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya resmikan pendopo kerajaan Negeri Bedagai. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai meresmikan pembangunan kantor Bupati yang baru dan pendopo kerajaan Negeri Bedagai yang terletak di Jalan Negara, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, dibangunnya pendopo kerajaan Negeri Bedagai untuk mengingatkan sejarah ada sebuah kerajaan dengan nama Negeri Bedagai di Kabupaten Serdang Bedagai, tepatnya di Kecamatan Tanjung Beringin.

Baca Juga:  Remaja Perempuan di Serdang Bedagai Jadi Korban Perampokan dan Pelecehan, Ini Kronologinya

“Pendopo ini dibangun mengingatkan dulunya ada Kerajaan Negeri Bedagai yang sempat jaya di Kabupaten Serdang Bedagai,” ucapnya, Sabtu (8/1/2022).

Kata dia, sedangkan dibangunnya kantor Bupati yang baru, sudah 18 tahun Kabupaten Serdang Bedagai di mekarkan dari Kabupaten Deli Serdang, namun belum memiliki kantor yang baru. Bupati dan Wakil hanya menempati kantor lama dijadikan kantor Bupati.

Baca Juga:  BNPB Siapkan 10.000 Bibit Pohon Tahan Api Antisisipasi Karhutla

“Dengan usia yang sudah dewasa, ada perubahan di wajah Kabupaten Serdang Bedagai dengan adanya kantor Bupati yang baru,” ungkap Darma Wijaya.

Baca Juga:  Minimarket di Mande Cianjur Dibobol Maling, Duit Puluhan Juta Raib