Ribuan Disabilitas di Kota Bandung Butuh Perhatian Khusus, Mayoritas Kurang Sejahtera

Salah seorang penyandang disabilitas di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Kota bandung mencatat, pada tahun 2021, sebanyak 5.140 warga disabilitas di daerah itu perlu mendapatkan perhatian atas kesejahteraan.

Ketua RBM Kota Bandung Yunimar Mulyana mengaku bahwa pihaknya telah merangkul para penyandang disabilitas dengan memberikan program Home Therapy saat Hari Disabilitas Internasional pada 3 September.

Baca Juga:  Pererat Hati untuk Jadi Organisasi yang Lebih Baik, PWI Kota Bandung Gelar Halal Bihalal  

“Bantuan lain terbaru yang diberikan RBM yakni pelayanan kesehatan di RSUD Bandung Kiwari yang meliputi pelayanan fisik, rehabilitasi, THT, ortho, gigi, mata, onkologi, dan lainnya,” kaya Yuminar di Kota Bandung, Jumat (7/9/2022).

Baca Juga:  Yosi Sulap APK Jadi Merchandise

Bahkan, lanjut dia, pengobatan dan pemeriksaan lanjutan akan difasilitasi di RSUD Bandung Kiwari secara gratis. Kemudian, akan ada rujukan kembali untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi para disabilitas.

Baca Juga:  Mau Buang Kursi, Sofa, Kulkas Dll ? Kontak Call Center 022-720 2889

Menurut Yuminar, hal ini sebagai upaya dalam meningkatkan peran dan fungsi RBM untuk pemberdayaan dan rehabilitasi serta fasilitasi akses layanan bagi disabilitas.