Ribuan Umat Islam di Jawa Barat Serukan Dukungan untuk Palestina

Ribuan umat Islam di Jawa Barat menggelar aksi dukungan terhadap Palestina
Ribuan umat Islam di Jawa Barat menggelar aksi dukungan terhadap Palestina. (foto: istimewa)

Longmarch tersebut dimulai dari Gedung Sate dan berlanjut hingga Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika. Di tengah perjalanan, massa berhenti sejenak dan kembali melakukan orasi di Jalan Merdeka, tepatnya di depan pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza (BIP).

Seorang orator dalam aksi tersebut menyampaikan pentingnya dukungan Indonesia terhadap kemerdekaan Palestina. Ia mengingatkan para peserta bahwa sementara mereka dapat tidur nyenyak dan menikmati kebebasan, rakyat Palestina saat ini menghadapi penderitaan akibat konflik yang terus berlanjut.

Baca Juga:  Target Pendapatan Pajak Daerah Purwakarta 2019 Tidak Tercapai

“Saat ini, saat mereka menangis darah bahkan air mata habis, kita masih bisa tidur enak, sekolah dengan tenang. Palestina adalah tanggung jawab kita semua,” ujar orator tersebut.

Baca Juga:  Cegah Terjadi Air Terjun Dadakan, DPUTR Kota Sukabumi Akan Pasang Saringan di Talang Air Ciaul

Dia juga menekankan betapa pentingnya dukungan Indonesia untuk perjuangan kemerdekaan Palestina, yang saat ini sedang berjuang untuk melawan penindasan Israel.

Setelah orasi di Jalan Merdeka, massa melanjutkan longmarch mereka hingga mencapai titik akhir di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika. Aksi ini adalah wujud nyata solidaritas masyarakat Jawa Barat untuk Palestina yang sedang berjuang untuk meraih kemerdekaan mereka. (red)

Baca Juga:  Ayo Buruan, Lima Perusahaan di Karawang Buka Lowongan untuk Staf dan Operator

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News