Ribuan Warga Cianjur akan Terima Bantuan STB Gratis

Kantor Dinsos Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Mul/JabarNews).

JABARNEWS I CIANJUR – Data keluarga penerima manfaat (KPM) warga terima bantuan Set Top Box (STB) untuk TV digital di Kabupaten Cianjur ada sekitar ribuan, dan pernah didata oleh TKSK dan pendamping PKH.

Seperti halnya, saat ini Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terus gencar sosialiasi soal program bantuan Set Top Box (STB) secara bertahap bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cianjur, kepada warga.

Baca Juga:  Dinkes Cianjur: Penyakit Demam Tifoid Capai 387 Kasus saat Musim Hujan

Ditanya soal data kemiskinan diajukan tahun 2021di Cianjur untuk data penerima manfaat STB, ia menjelaskan, kemungkinan ada verifikasi lagi atau tidak belum tahu seperti apa hasilnya nanti berdasarkan di lapangan.

Baca Juga:  Kapolres Cianjur Resmikan Rumah Esih Warga Haurwangi

Bahkan, melalui pendamping PKH juga pihaknya sampaikan terus, dan perlu diketahui sudah mendata ke warga untuk menyisir sejumlah titik lokasi perkampungan.

Baca Juga:  Wali Kota Sukabumi Minta Warganya Tidak Gelar Takbir Keliling

“Data ditaksir sekitar ribuan angkanya ada, apakah itu entah seribu terima bantuan STB, dua ribu atau seterusnya. Ya! Jelasnya mungkin ribuan ada khusus untuk warga di Cianjur,” terang Hero, Rabu (22/6/2022).