Ribuan Warga Surabaya Meriahkan Fun Bike Hari Jantung Dunia dan HUT IKA Unair ke-50

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memeriahkan acara Fun Bike Hari Jantung Dunia. (foto: istimewa)

Sementara itu Wakil Sekjen Jantung Indonesia (YJI) Pusat, Novi Ariwibowo menjelaskan, bahwa tahun ini yayasan jantung lebih promotif. Khususnya, untuk sosialisasi gaya hidup sehat dengan olahraga teratur.

“Kita kampanye gaya hidup sehat salah satunya dengan menjaga makanan, olahraga senam jantung, sepeda, jalan dan lari. Selain olahraga juga pola makan hidup sehat, tidak merokok, harus menghadapi stres dan cek kesehatan teratur. Hari ini ada senam dan sepeda,” tuturnya.

Baca Juga:  Soal Tapal Desa Leuit Juara di Karawang, Ridwan Kamil Minta Cellica Nurrachadiana Lakukan Hal Ini

Sementara itu, Wakil Rektor Akademik Mahasiswa dan Alumni Unair, Prof Bambang Sektiari Lukiswanto mengatakan, pagi ini bersama-sama melakukan senam jantung, kemudian gowes bersama. Ia berterima kasih kepada alumni Unair dari berbagai daerah turut memeriahkan kegiatan.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ajak Pelajar SMK Teksas Perangi Narkoba

“Terima kasih kepada para alumni di beberapa wilayah, ada dari cabang Malaysia, USA dan Lamongan. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pagi ini bisa menjamin kesehatan kita menjadi masyarakat Jatim yang sehat dan segera bangkit lebih kuat,” jelas Plt Rektor Unair ini.

Baca Juga:  Bersama Gubernur Jatim, Bupati Cellica Raih Penghargaan Perempuan Inspiratif 2023

Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah dr Agus Subagjo SpPJ sekaligus Ketua Panitia Acara World Heart Day-Indonesia Heart Bike 2022 mengatakan, acara kali ini intinya mengolahragakan masyarakat dengan cara gowes bersama, karena saat ini tren gowes.