Ribuan Warga Surabaya Meriahkan Fun Bike Hari Jantung Dunia dan HUT IKA Unair ke-50

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memeriahkan acara Fun Bike Hari Jantung Dunia. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ SURABAYA – World Heart Day atau Hari Jantung Dunia di Surabaya dimeriahkan dengan acara acara Fun Bike atau Gowes pada Minggu (25/9/2022) pagi. Acara yang dipusatkan di Gedung Negara Grahadi, diikuti oleh sekitar 1.300 peserta.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua IKA Unair, Khofifah Indar Parawansa.

Sebelum acara Fun Bike digelar, kegiatan dimeriahkan senam jantung yang diikuti sekitar 600 perserta.

Baca Juga:  Sambut G20, UNAIR Selenggarakan Konferensi Internasional BBH

Menurut Khofifah, selain dalam rangka memperingati Hari Jantung Dunia, acara kali ini juga dalam merayakan rangkaian HUT Emas atau HUT ke-50 IKA Unair.

“Ini dalam rangka Hari Jantung Dunia dan Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Jatim, dr Mas’ud kapan hari audiensi silaturahim ingin menyelenggarakan fun bike, senam jantung dan seterusnya. Saya rasa ini bagian yang berseiring bagaimana kita senam kesegaran kesehatan jasmani, ya segar, ya sehat. Apa saja yang bikin kita sehat saya rasa akan baik untuk kita semua,” kata Khofifah kepada wartawan di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Baca Juga:  Waduh, 514 Kantong Darah Terinfeksi Penyakit Menular, Begini Penjelasan PMI

Khofifah menegaskan, salah satu sumber kebahagiaan adalah olahraga. “Bukan hanya bisa menjadi sehat, tapi juga bahagia. “Kebetulan saya sebagai Ketua IKA Unair. Tahun ini adalah ulang tahun emas Ikatan Alumni Unair. Kita sinergi bersama-sama, sehingga apa yang bisa kita lakukan, Insya Allah bisa lebih signifikan. Di sini banyak layanan kesehatan jantung, monggo teman-teman bisa cek kesehatan jantungnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Pria di Surabaya Sengaja Rusak Uang Tunai Rp32 Juta, Ternyata Ini Sebabnya