Ridwan Kamil Beri Tugas Wanadri untuk Tanam Mangrove di Sepanjang Pantai Utara Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat membuka Pendidikan Dasar Wanadri 2022 di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (6/8/2022). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggandeng Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung Wanadri dalam penanaman bibit mangrove di sepanjang pantai utara Jabar.

Ridwan Kamil berharap keterlibatan komunitas pecinta alam tertua di Indonesia yang memiliki ribuan anggota itu dapat mengembalikan kondisi lingkungan menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Penting! Tiga Hal Keuangan Ini Mesti Disiapkan Setelah Suami Meninggal Dunia

“Kita menitipkan kepada Wanadri program menaman bakau di sepanjang pantai utara agar kemanusiaan bisa diselamatkan dan lingkungan bisa dikembalikan,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Senin (8/8/2022).

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Jumat 8 April 2022

Ridwan Kamil menuturkan, kolaborasi pentahelix dengan Wanadri sebelumnya terbukti efektif pada saat penanaman 50 juta bibit pohon di lahan kritis di Jabar.

Baca Juga:  Pelaku Pencabulan Belasan Santriwati Herry Wirawan Dipindahkan ke Lapas Cirebon

Berkaca dari keberhasilan itu Pemda Provinsi Jabar optimistis peran Wanadri dapat berkontribusi maksimal mengembalikan lingkungan yang sedang krisis di pantai utara.