Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Paling Populer di Medsos, Bakal Bersaing di Pilgub Jabar 2024?

Karikatur Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/JabarNews).

Hasilnya, Ridwan Kamil di urutan pertama dengan 21,9 persen perbincangan. Lalu kedua, Dedi Mulyadi dengan 20,6 persen perbincangan, Bima Arya 12,4 persen perbincangan, lalu Desy Ratnasari dengan 11,3 persen. Moch Iriawan 10,5 persen perbincangan.

Selanjutnya, Uu Ruzhanul Ulum 10,4 persen, Deddy Mizwar dengan 4,9 persen, Ahmad Syakhu 2,5 persen, Mulyadi 2,4 persen, Taufik Hidayat, 1,6 persen. Kemudian, Saan Mustopa 1,1 persen. Terakhir ada Cucun Syamsurizal dengan 0,4 persen perbincangan di media sosial.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ngaku 81 Ribu Hektare Lahan Kritis di Jabar Pulih

Peneliti Jayabaya Engine-X Gumilar Satriawan mengatakan, riset ini dibaca oleh mesin. Tidak seperti survei kebanyak yang bisa jadi syarat dengan sponsor memenangkan tokoh tertentu.

Baca Juga:  Resmikan Gedung Creative Center di Purwakarta, Ridwan Kamil Bilang Begini

“Di luar incumbent (Ridwan Kamil-Uu), perbincangan paling banyak di media sosial ada Dedi Mulyadi, Ketum PSSI Moch Iriawan, lalu ada Bima Arya dan tokoh parpol ada Mulyadi,” kata Gumilar dikutip JabarNews.com dari Rmoljabar, Jumat (10/2/2023).

Baca Juga:  Saat Ditimpa Bencana Dan Pejabatnya Tersandung Korupsi, Kabupaten Tasikmalaya Raih Prestasi

Dia menyebutkan, nama-nama di atas sangat potensial dipilih partai untuk maju. Minimal, tokoh tersebut telah memiliki modal popularitas di Jabar.