Ridwan Kamil Harap Tarung Derajat dapat Masuk Kompetisi Olahraga Bertaraf Internasional

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri pelantikan kepengurusan Keluarga Olahraga Tarung Derajat Provinsi Jabar di Kota Bandung, Sabtu (5/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 18 Kepala Dinas dan Kepala Biro di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengisi kepengurusan Keluarga Olahraga Tarung Derajat Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatkan, olahraga ini diharapkan cabang olahraga bela diri ini semakin berkembang sampai pelosok desa, dan masuk dalam event olahraga bertaraf internasional.

Baca Juga:  Ratusan Bacaleg Demokrat se-Jabar Ikuti Pendidikan Politik, Target Menang di Pemilu 2024

“Ini pentingnya Kodrat dalam membangun kemasyarakatan khususnya Tarung Derajat. Itulah mengapa saya mengizinkan para kepala dinas saya gabung di Kodrat,” kata Ridwan Kamil saat pelantikan ketua Pengprov Kodrat Jabar untuk masa bakti 2021-2025 di Kota Bandung, Sabtu (5/3/2022).

Baca Juga:  Resmi Jadi Pj Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono Fokus Penanganan Darurat Sampah

Ridwan Kamil meminta kepercayaan tersebut dijadikan tantangan bagi para kepala dinas dan biro dalam memajukan olahraga Bela Diri Tarung Derajat.

Baca Juga:  Eceng Gondok Tutupi Sebagian Besar Permukaan Waduk Jatiluhur, Warga : Hambat Perekonomian

Misalnya dalam ranah pendidikan, kepala dinas pendidikan yang saat ini menjadi Pengurus Kodrat Jabar bisa mengembangkan Bela Diri Tarung Derajat di sekolah-sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler.