Ridwan Kamil Minta Warga di Wilayah Ini Aktifkan Ronda Malam, Kota Bandung Darurat Begal?

Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Adpim Jabar).

JABARNEWS │ BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meminta warga di beberapa daerah kembali mengaktifkan roda malam. Pernyataan orang nomor satu di Pemprov Jabar ini diungkapkan saat menanggapi soal maraknya tindak kriminal di jalanan atau begal di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Baca Juga:  Kota Bandung Jadi Daerah Penyumbang Pasien HIV/AIDS Terbanyak di Jabar

Seperti diketahui, aksi begal dalam sepekan terakhir terjadi di sejumlah daerah di Jawa Barat. Termasuk Kota Bandung. Untuk mengantisipasi hal serupa terjadi, Ridwan Kamil mengaku akan koordinasi dengan stakeholder terkait peningkatan keamanan.

Baca Juga:  Viral Getok Harga Tiket Masuk Pantai Pangandaran, Netizen Duga Dilakukan Oknum Petugas

“Saya akan terus mengoordinasikan keamanan di Depok, Bekasi, Pangandaran, Tasikmalaya, dan Garut yang sempat ramai (pembegalan), termasuk di Bandung,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan resminya, Jumat (13/1).

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut berharap kegiatan ronda malam dapat menekan tindak kriminalitas di masyarakat. Di kesempatan tersebut, Ia pun meminta masyarakat berperan aktif dalam melaporkan peristiwa yang terjadi di wilayahnya.

Baca Juga:  Kronologi Jatuhnya Helikopter Milik TNI AD di Area Perkebunan Teh Ciwidey Bandung

Menurutnya, menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan bukan hanya tugas negara, melainkan tugas bersama seluruh masyarakat.