Ridwan Kamil: Omicron Lagi Naik Luar Biasa, Sebagian PTM Sudah Ditunda

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta bupati dan walikota di Jawa Barat untuk mengevaluasi berbagai kegiatan di tengah peningkatan kasus Covid-19 di Jawa Barat, di antaranya pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Omicron sekarang lagi naik luar biasa, maka mayoritas PTM itu sudah dievaluasi, sebagian sudah ditunda, sambil menunggu evaluasi naik-turunnya kasus,” kata Gubernur di Jakarta, Kamis (3/2/2021).

Baca Juga:  Didukung Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi, Prabowo-Gibran Berpeluang Besar Menang Di Jawa Barat

Ia mengatakan pengambilan keputusan pembatasan kegiatan di daerah, katanya, harus selalu berdasarkan data perkembangan Covid-19 di masing-masing daerah. Karenanya kini, baru Kota Bogor dan Kabupaten Karawang yang kembali memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Baca Juga:  Tiga Srikandi Ini Mantap Ikut Pilkada Karawang 2020

“Karena kita mengambil keputusan itu selalu berdasarkan data. PTM sudah diberhentikan di Kota Bogor diberhentikan di Karawang 50 persen, jadi bertahap sesuai dengan data evaluasi,” katanya.

Baca Juga:  VIDEO: PDIP Umbar Nama Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Teranyar Ada Ridwan Kamil

Ia mengatakan pemerintah kota dan kabupaten pun diminta kembali mengevaluasi kegiatan-kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Juga menindak penyelenggara kegiatan yang menimbulkan kerumunan.