Ridwan Kamil Resmi Melantik Dicky Sahromi Sebagai Pejabat Bupati Cirebon

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Moch. Ridwan Kamil resmi melantik Dicky Sahromi yang juga kini menjabat sebagai Kepala BPBP Jawa Barat sebagai Pejabat (Pj) Bupati Cirebon, Senin pagi di Gedung Sate, Bandung.

“Keputusan dari Mendagri sudah turun dalam surat keputusannya memerintahkan saya segera melantik Bapak Dicky sebagai pejabat Bupati Cirebon,” kata Ridwan Kamil ditemui usai acara pelantikan, di Gedung Sate, Bandung. Senin (19/11/2017)

Emil sapaan Ridwan Kami mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah cukup berpengalaman dalam mengelola menajemen transisi-transisi dalam pemerintahan.

Baca Juga:  LPP Ariyanti Kembali Cetak Wirausahawan Baru Bidang Kuliner Pastry Bakery

“Saya kira latar belakang dari OPD mana tidak perlu dipertanyakan karena semua yang pernah menjadi pejabat juga sama yah, punya kesibukan juga,” jelas Emil.

Selain itu Emil berpesan agar yang bersangkutan untuk tetap memperhatikan No 49 Tahun 2008 Tentang Pemberhentian, dan Pengangkatan ‎Penjabat Kepala Daerah.

“Tadi ada pesan di pp 49 2008 kalau tidak salah ada larangan-larangan, seperti ada larangan-larangan, seperti mutasi itu dilarang, ujung-ujungnya mah intinya semua kebijakan tidak boleh sendiri harus konsultasi ke Gubernur,” ujarnya.

Baca Juga:  Empat Satpam Kompak Curi Barang Pabrik, Perusahaan Rugi Ratusan Juta

Dirinya juga menjelaskan urgensi dari dilantiknya pejabat ini, Emil mengatakan PLH tidak boleh mengambil kebijakan yang sifatnya keuangan.

“Rutinitas boleh tapi tidak keuangan, kadi makanya yang sekda sekarang sudah tutup, sekarang boleh membahas Apbd diakhir tahun ini,”paparnya.

Dirinya berharap kedepannya dengan dilantiknya Pj Bupati Cirebon ini pemerintahan dapat berjalan dengan lancar, tidak lupa dirinya menitipkan agar kejadian yang menimpa bupati sebelumnya dapat dijadikan hikmah dan pelajaran, untuk tidak kembali dilakukan.

Baca Juga:  Pelajar Dominasi Kasus Lakalantas di Purwakarta Tahun 2019

“Mudah mudahan saya berdoa tidak ada lagi hal seperti itu lagi di Jawa Barat,” ujar Emil.

Dimana sebelumnya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra karena terjaring operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Keputusan dari Mendagri sudah turun dalam surat keputusannya memerintahkan saya segera melantik Bapak Dicky sebagai pejabat Bupati Cirebon. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat