Ridwan Kamil Siapkan Subsidi BLT Pekerja yang Kena PHK Akibat Resesi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada awak media selepas mengikuti seminar Outlook Ekonomi 2023 di kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Kamis (17/11/2022). (Foto: Istimewa).

Pihaknya sudah mengalokasikan untuk BLT ini dari anggaran Biaya Tak Terduga dan Dana Transfer Umum sebesar dua persen.

“BLT ini sesuai dengan kondisi saat ada pengumuman kondisi kedaruratan, anggarannya dari BTT (Biaya Tak Terduga) dan Dana Transfer Umum dua persen sudah dialokasikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Senin 3 Oktober 2022

Indonesia diprediksi akan mengalami resesi ekonomi di tahun 2023, akan tetapi tidak terlalu signifikan karena pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tetap terjaga.

Ridwan Kamil menuturkan, mayoritas ekonom dunia yang dimintai pendapat menyatakan, Indonesia tak akan mengalami resesi terlalu besar. Negara-negara di zona Asia relatif lebih kecil terkena resesi dibandingkan dengan negara di luar zona Asia.

Baca Juga:  Sempat Terdampak Covid-19, Pengembangan Kawasan Rebana Alami Progres

“Diprediksi tahun depan terjadi resesi, khsususnya negara di luar zona Asia. Zona Asia relatif tak akan terlalu terkena resesi. Dari 100 persen ekonom dunia yang dimintai pendapat pun 90 persennya menyatakan, Indonesia tak akan terdampak terlalu besar,” jelasnya.

Baca Juga:  Viral Getok Harga Tiket Masuk Pantai Pangandaran, Netizen Duga Dilakukan Oknum Petugas