Ridwan Kamil Terjunkan Tim untuk Pantau Kondisi Hewan Kurban di Jabar

Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerjunkan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban yang disebar ke 27 kota/kabupaten.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa tugas tim tersebut untuk memastikan mulai dari aktivitas jual beli hingga kesehatan hewan kurban baik dan halal.

Baca Juga:  Mahasiswa Purwakarta: APK Caleg Banyak Merusak Estetika Lingkungan

“Tim terdiri dari unsur pemerintahan, akademisi dari beberapa perguruan tinggi dan SMK Peternakan, asosiasi Juru Sembelih Hewan (Juleha), asosiasi obat hewan, paramedik veteriner, dan unsur lainnya,” kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga:  Hari Ini, Gisel Penuhi Pemeriksaan di Polda Metro Jaya

“Alhamdulillah dengan bahagia Saya melepas Tim Monitoring Hewan Kurban, di 27 kota/ kabupaten untuk memastikan jual beli berlangsung dengan baik, halal, tidak ada hal- hal negatif, tentunya hewan yang disembelih sehat sesuai dengan syariat,” tambahnya.

Baca Juga:  Menelisik Siasat PDIP Jadikan Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo: Ingat! Jabar Penyumbang Suara Terbanyak di Pemilu

Terkait penyakit cacar sapi atau lumpy skin disease (LSD), setelah penyakit kuku mulut (PMK), Gubernur menyebut Pemdaprov Jabar telah mengantisipasi sebaik mungkin.