Ridwan Kamil Terjunkan Tim untuk Pantau Kondisi Hewan Kurban di Jabar

Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews).

“Kita sudah antisipasi dalam bentuk obat gratis, pemeriksaan, vaksin juga, pengalaman PMK luar biasa sehingga menjadi pembelajaran kalau ada penyakit yang bukan PMK pun, metode pertahanan kita terhadap ketahanan hewan sudah sangat baik, pemerintah memastikan hewan sehat,” jelas Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Dari Kacang Mete Hingga Almond, Dipercaya Baik Untuk Diet

Ridwan Kamil mengungkapkan, tahun ini sekitar 261.000 hewan kurban di Jawa Barat akan disembelih pada hari raya Idul Adha.

“Diprediksi ada peningkatan hewan kurban dari tahun ke tahun, menandakan yang akil baligh semakin naik, yang mampu makin naik, diperkirakan 261.000 hewan kurban akan disembelih atas nama Allah SWT dalam rangka kurban di Idul Adha,” ungkapnya.

Baca Juga:  Akan Ada Pesta Malam Tahun Baru, Bupati Purwakarta Terapkan Aturan Khusus Untuk ASN di Lingkungannya

Dengan ada ritual Idul Adha setiap tahun, Gubernur berharap sektor peternakan hewan berkuku belah seperti sapi, domba, kambing, dan kerbau semakin berkembang, dan Jabar suatu saat bisa swasembada protein.

Baca Juga:  Mengerikan, Aksi Gangster Keroyok PKL di Lengkong Kota Bandung Viral

“Hari ini masih swasembada karbohidrat: beras, protein belum. Semoga suatu hari nanti negeri ini bisa swasembada protein, dari sapi salah satunya,” pungkasnya. (Red)