Safari Cinta Dedi Mulyadi Hadirkan Wayang Janda Satukan Warna Budaya Jawa dan Sunda

Dedi Mulyadi
Kang Dedi Mulyadi bersama Sule Cs saat menghibur masyarakat Cirebon. (Foto: Abdul Rohman/JabarNews).

JABARNEWS | CIREBON – Safari cinta yang digelar Kang Dedi Mulyadi (KDM) kali ini berbeda dengan biasanya. Ia kini membawa kesenian Wayang Janda (Jawa-Sunda) yang merupakan wayang kulit khas Jawa dan wayang golek khas Sunda.

Acara yang digelar di Lapangan Desa Munjul, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Jumat 22 September 2023 malam itu menghadirkan empat dalang sekaligus. Dua dari wayang kulit dan dua wayang golek.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Ungkap Penyebab Jembatan Ambruk di Maniis Purwakarta, Karena Ini

Dalang wayang kulit hadir Dalang Iman Cecep Supriadi dan Dalang Ki Anom Dwijokangko, sementara wayang golek dibawakan oleh Dalang Dadan Sunandar Sunarya, Dalang Wawan Dede Amung Sutarya. Keempatnya berkolaborasi dalam satu panggung dengan lakon Wahyu Cakraningrat.

Baca Juga:  Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi Paling Populer di Medsos, Bakal Bersaing di Pilgub Jabar 2024?

Safari cinta dengan tema Menyambut Pemimpin Istimewa Prabowo Subianto Pemersatu Bangsa itu dibuka langsung oleh Prabowo Subianto melalui konferensi video. Prabowo menyapa puluhan ribu penonton langsung dari kediamannya di Hambalang, Bogor.

Baca Juga:  Ini yang Diharapkan Anne Ratna Mustika Usai Gugatan Cerainya Dikabulkan PA Purwakarta

“Selamat atas terselenggaranya acara. Saya ucapkan juga terima kasih pada Kang Dedi Mulyadi yang sangat perhatian pada seni dan budaya sebagai bagian dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Prabowo. Jumat (23/09/2023) malam.