Saksikan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Kapolres Purwakarta Sampaikan Hal Ini

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain bersama Forkopimda saat melihat simulasi pemungutan dan penghitungan suara. (Foto: Gin/JabarNews).

“Memilih dan dipilih merupakan hak yang harus dijamin sebagai hak konstitusional warga negara Indonesia. Kita terapkan dalam kegiatan TPS ini yang mana merupakan sarana awal untuk menyampaikan hak setiap warga negara dan diperlukannya pengamanan demi menjaga kelancaran selama pemungutan suara berlangsung,” jelas Edwar.

Baca Juga:  PDIP Akan Umumkan Calon Kepala Daerah pada Januari 2020

Kapolres berharap, dengan adanya simulasi yang dilaksanakan, juga dapat memberikan gambaran para personelnya dalam melaksanakan pengamanan TPS, sehingga pelaksanaan pemilihan dapat berjalan aman dan lancar.

“Dari simulasi yang dilaksanakan ini, kita mendapatkan gambaran realita yang akan terjadi di TPS nantinya dimulai dari tahapan pendaftaran, pendataan, pencoblosan hingga penghitungan hasil suara di TPS. Jadi kita siapkan pengamanannya. Kesiapan kita dalam menghadapi proses demokrasi sangat penting untuk menjamin keberlangsungan dan integritas Pemilu 2024,” ucap Kapolres.

Baca Juga:  MUI Tanggapi Soal Shalat Idul Fitri di Ponpes Al-Zaitun Indramayu Viral di Media Sosial

Dalam kegiatan tersebut dihadiri KPU Jawa Barat, Komisioner KPU Purwakarta, Komisioner Bawaslu Purwakarta, Dandim 0619/Purwakarta, Letkol Arm Andi Achmad Afandi, Para Danramil dan Para Kapolsek serta elemen masyarakat. (Gin)

Baca Juga:  Ketua MUI Apresiasi Pengamanan Nataru di Purwakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News