Saksikan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara, Kapolres Purwakarta Sampaikan Hal Ini

Kapolres Purwakarta
Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain bersama Forkopimda saat melihat simulasi pemungutan dan penghitungan suara. (Foto: Gin/JabarNews).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Simulasi pemungutan dan penghitungan suara sangat penting dilakukan sebagai ajang sosialisasi pelaksanaan pemilu 2024 kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain saat hadiri simulasi pemungutan dan penghitungan suara dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 yang digelar KPU Purwakarta, Pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Baca Juga:  Ratusan Putra Putri Purwakarta Ikuti Rikmin Calon Anggota Polri

“Kegiatan simulasi ini sangat penting, agar pada saat pelaksanaannya tidak menemukan kendala-kendala dan sesuai dengan aturan yang telah disosialisasikan. Terlebih pelaksanaan simulasi ini dilaksanakan secara real seperti hari pelaksanaannya nanti yang akan dilakukan pada saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Baca Juga:  Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Kumpulkan Para Pemuda, Ini Tujuannya

Dikatakannya juga dari simulasi ini dapat diketahui tahapan pelaksanaan saat pemungutan dan penghitungan sehingga tidak ada persoalan maupun tidak memahami teknis pemungutan dan penghitungan suara pada saat tanggal 14 Februari 2024.

Baca Juga:  Demokrat Jabar Siap Menangkan Pemilu 2024, Ratusan Kader Ikut Dikpol di Bandung

Dari kegiatan ini, lanjut Kapolres, pihaknya dapat melihat situasi di TPS guna mematangkan kesiapan dalam Pemilu serentak termasuk saat pencoblosan yang tinggal 11 hari mendatang.