Salut! Anggota DPRD Ikuti HUT Kemerdekaan di Simpang Jalan

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi, S.P., mengikuti kegiatan upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 bertajuk “Tiga Menit untuk Indonesia”, di kawasan Simpang Lima Asia Afrika, Bandung, Rabu, (17/8/2022).

Kegiatan tersebut pun diikuti oleh berbagai pihak antara lain, Satlantas Polrestabes Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung, Humas Kota Bandung, Bagian Prokopim Kota Bandung, unsur masyarakat, termasuk para pengendara yang tampak menghentikan laju kendaraannya.

Tepat pukul 10.17 WIB petugas ATCS Dishub Kota Bandung terdengar memberikan arahan melalui sebuah pengeras suara yang terpasang dengan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas di kawasan tersebut.

Baca Juga:  Pantau Arus Mudik Tahun Ini, Dishub Subang Mulai Gunakan ATCS Bantuan Pemprov Jabar

Seluruh hadirin langsung melakukan sikap sempurna dan memberi hormat kepada Sang Saka Merah Putih yang terpasang di puncak tugu Asia Afrika, mengiringi latar lagu Indonesia Raya sebagai bagian dari merefleksikan arti perjuangan Republik Indonesia.

Yudi Cahyadi pun mengapresiasi gagasan dan inovasi yang dilakukan berbagai pihak, dalam memaknai peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 di Kota Bandung tersebut.

Baca Juga:  Cek lokasi Terbaru SiM Keliling Purwakarta Hari Ini Senin 30 Januari 2023

“Dengan kegiatan memaknai peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 yang berlangsung sangat khidmat ini, menunjukkan bukti masyarakat Kota Bandung bisa mengimplementasikan nilai-nilai nasionalisme dan patriotismenya melalui berbagai cara yang positif,” ujarnya.

Yudi pun berharap, dalam momentum HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, pemerintah bersama masyarakat dapat terus berkolaborasi untuk mewujudkan visi Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, dan agamis.

Ia pun menambahkan, dalam momentum tersebut, pihaknya mendorong kreativitas dan inovasi masyarakat dalam mendukung pembangunan di berbagai sektor Kota Bandung, sehingga percepatan pemulihan ekonomi bangsa Indonesia dapat berjalan lancar.

Baca Juga:  Gedung Kecamatan Kircon Diresmikan, DPRD: Tingkatkan Pelayanan Warga

“Tentunya momentum ini harus kita syukuri bersama, terlebih bangsa Indonesia termasuk Kota Bandung, baru saja melewati dinamika krisis global dan juga dampak pandemi Covid-19. Maka, HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini silakan diperingati secara suka cita,” ucapnya.

“Namun demikian, kami pun mengimbau agar peringatan dan perayaan tersebut tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya, karena kita masih belum sepenuhnya terbebas dari potensi Covid-19,” katanya.*