Sambut Harlah ke 58, PMII Cianjur Gelar Sekolah Advokasi

JABARNEWS | CIANJUR – Puluhan PMII Kader dari berbagai daerah mengikuti Sekolah Advokasi yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut sebagai rangkaian Harlah PMII yang ke 58 yang berlangsung selama 4 hari di Balai Pertanian, Agropolitan Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Karawang Tinggi, Cellica Nurrachadiana Hentikan Kegiatan PTM

Ketua PC PMII Cianjur, Sopwanudin mengungkapkan, kegiatan Sekolah Advokasi dimaksudkan untuk mengembalikan semangat pergerakan mahasiswa yang cenderung menurun dalam membela kaum tertindas. Sebagai pergerakan PMII sejak didirikan 58 tahun lalu.

“Sekolah advokasi ini kami selenggarakan dengan berbagai macam materi yang bertujuan merangsang motorik para mahasiswa agar lebih peka terhadap penindasan yang dilakukan oleh penguasa .Kita sebagai agen perubahan adalah pejuang kaum-kaum tertindas,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polda Jabar Imbau Masyarakat Waspadai Tindak Pidana Perdagangan Orang

Sebagai output dalam kegiatan ini, kata Sopwan nantinya kemampuan teknis advokasi kader di daerahnya masing-masing akan terus dikontrol.Usai pelatihan ini peserta mampu melakukan advokasi dengan sistematis di daerahnya masing-masing khususnya berkaitan dengan isu yang sekarang menjadi sorotan lokal dan nasional. (Ismat)

Baca Juga:  H-3 Idul Fitri 2023, Volume Kendaraan di Kota Tebing Tinggi Terpantau Ada Peningkatan

Jabarnews | Berita Jawa Barat