Sambut HUT Ke-70 Polairud, Satpolair Polres Purwakarta Bagikan Sembako

JABARNEWS | PURWAKARTA – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) yang jatuh pada 1 Desember 2020 mendatang, Satpolair Polres Purwakarta menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan paket sembako kemasyarakat.

Kegiatan dengan menomorsatukan protokol kesehatan itu dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Purwakarta, IPTU Jajang Sukandar beserta seluruh personil Satpolair Polres Purwakarta di Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (18/11/2020)

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kasat Polair, IPTU Jajang Sukandar mengatakan, pelaksanaan penyaluran sembako ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Polairud ke-70 Tahun 2020.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Rusak 387 Rumah Rusak di Sedang Bedagai, 1 Orang Tewas

“Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Polairud Ke-70, kami Satpolair Polres Purwakarta menyalurkan sembako sebanyak 35 paket kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, di wilayah perairan waduk Jatiluhur,” jelas Jajang.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Baca Juga:  Pilkada Serdang Bedagai, Dambaan Raih 72 Persen Suara

Jajang berharap dengan penyaluran paket sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di sekitar waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban mereka,” harapnya.

Bukan itu saja, polisi berseragam biru itu juga mengimbau masyarakat untuk taat dalam menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan 3M merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang harus dilaksanakan oleh semua pihak,” pesan Jajang.

Jajang meyakini dengan adanya kerja sama dari berbagai elemen masyarakat dalam gerakan 3M, Covid-19 yang tengah mewabah ini bisa segera teratasi.

Baca Juga:  Habis Tembus 2 Juta Kasus, Hari Ini Lahir Rekor Baru Covid-19

“Mari Kita semua untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat upayakan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan setelah melaksanakan aktivitas dan upayakan untuk selalu menjaga jarak salah satunya. Semua kita sedang bersama-sama melawan Covid-19. Semoga wabah ini bisa segera teratasi dan masyarakat pun bisa beraktifitas kembali dengan aman dan sehat,” pungkasnya. (Gin)