Sambut Ramadan, Ratusan Warga Cicurug Gogo Ikan

JABARNEWS | MAJALENGKA – Tradisi gogo ikan menyambut bulan Ramadan 1439 H di Majalengka, rupanya disambut baik. Ratusan masyarakat yang ada di Kelurahan Cicurug Kecamatan/Kabupaten Majalengka mengikuti Gogo Ikan di Sungai Cijurei Majalengka, Rabu (16/5/2018) sore.

Penggagas yang juga Koordinator Komunitas Saung Eurih, Eman Kurdiman, mengatakan, tradisi gogo ikan ini merupakan kampanye untuk menjaga kelestarian dan kebersihan aliran sungai, terutama aliran sungai yang ada di Kelurahan Cicurug.

Baca Juga:  CEO Google Informasikan Akan Gelar Konferensi Tahunan

“Harapan kami, supaya warga tidak lagi membuang sampah ke Sungai Cijuarai. Karena bagaimanapun juga sungai ini sangat dekat dengan lingkungan pemukiman. Kalau bersih, tentunya akan selalu enak dilihat,” ungkapnya, dalam rilis yang dikirimkannya, Kamis (17/5/2018).

Baca Juga:  WNI Dilarang Masuk Israel

Salah seorang warga yang mengikuti acara gogo ikan, Indra (30), beserta sang istri dan anaknya terlihat gembira karena bisa mengikuti gogo ikan. Selain bertemua banyak warga sekitar yang merupakan satu kelurahan, ia dan ratusan warga terlihat gembira dan tertawa-tawa.

Baca Juga:  Persyaratan Belum Lengkap, Pemilihan Wabup Bekasi Ditunda

“Dapat ikannya sich cuma sedikit, tetapi nilai silaturahmi dan rekreasinya itu, tidak ternilai. Gembira dan menyenangkan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat