Satgas Yonif 310 /KK Berikan Bantuan Buku Di Sekolah Perbatasan

JABAR NEWS | BANDUNG – Satgas Yonif 310 /KK memberikan sumbangan paket buku pelajaran sebanyak 300 buku semua mata pelajaran baik buku pelajaran matematika, teknologi informasi dan komunikasi, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, biologi, sejarah, fisika, prakarya dan geografi, ke beberapa sekolah yang berada di daerah Asikie.

Sekolah yang mendapatkan sumbangan buku tersebut adalah SD Negeri Inpres Asikie, SMP Negeri Asikie dan MTs Nurushobah Asikie dan 50 buku bagi SD Negeri Kalikao.

“Buku-buku tersebut kami serahkan langsung dan diterima oleh Kepala sekolah dari tiap-tiap sekolah tersebut, disaksikan oleh dewan guru dan perwakilan siswa dan siswi sekolah tersebut,” terang Kapten Inf Usman Pasiter Satgas Yonif 310 /KK dalam rilis yang diterima, Selasa (05/09/2017).

Baca Juga:  Majalengka Kolaborasikan Seni Budaya Lokal Untuk Dongkrak Omzet PAD

Sementara itu di tempat terpisah Dansatgas Yonif 310/KK Letnan Kolonel Inf Cecep Kurniyawan, S.A.P. mengatakan, bahwa buku buku tersebut adalah sarana kontak yang dibawa oleh satgas Yonif 310/Kidang Kancana dari homebase di Sukabumi Jawa Barat hasil dari koordinasi dengan Dinas pendidikan Kota Sukabumi dan Kab. Sukabumi untuk diberikan Kepada sekolah sekolah yang ada di Lokasi tempat tugas Yonif 310/Kidang Kancana berada.

“Dengan dibagikannya buku buku tersebut kepada sekolah-sekolah yang berada di sektor penugasan Yonif 310/Kidang Kancana kami harap dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan pendidikan di Kab Boven Digoel khususnya di Distrik Jair serta memberikan kemudahan belajar bagi siswa dan siswi sekolah yang berada di Asikie,” jelas Dansatgas.

Baca Juga:  Disnakertrans Jabar Buka Peluang Pekerja Berketerampilan Khusus untuk Bekerja di Jepang

Masih di tempat yang sama Kepala Sekolah dan dewan guru yang diwakili Kepala Sekolah SMP Asikie Drs Hartanto Swandhono mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Satgas Yonif 310/Kidang Kancana serta Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dan kabupaten Sukabumi yang telah begitu peduli akan kemajuan pendidikan di Asikie Distrik Jair.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas dengan pahala dan anugrah yang tak terhingga untuk semua pihak yang telah membantu pendidikan di Asikie Distrik Jair,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kemarau di Kabupaten Tasikmalaya Masuk Dalam Daftar Siaga Bencana

Satgas Yonif 310 /KK merupakan salah satu satuan tempur yang berada di bawah Kodam III/ Siliwangi dalam 6 bulan berjalan Satgas Yonif 310/KK mengabdikan diri sebagai garda terluar bangsa dalam mengamankan perbatasan negara di daerah RI – PNG.

Dalam pengabdiannya, Satgas Yonif 310 /KK masih terus melaksanakan Kegiatan Teritoril berupa karya bhakti pengecetan Gapura Kampung Tanas Distrik Elikobel Kabupaten Merauke, pembuatan kebun percontohan buah semangka di Kampung Kirely Distrik Ulilin Kabupaten Merauke dan mengajar di SD Negeri Kalikao serta pemberian bantuan buku paket pelajaran. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat