Sebanyak 16 Hektar Lahan Disiapkan untuk Relokasi Warga Korban Gempa Cianjur, Tapi…

Gempa Cianjur
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto dan Menko PMK Muhadjir Effendy saat meninjau salah satu lokasi lahan relokasi bagi warga terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. (Foto: Dok. BNPB).

JABARNEWS | CIANJUR – Pemerintah telah mempersiapkan 16 hektar lahan untuk relokasi warga dengan rumah rusak berat terdampak gempa Cianjur.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan, pemerintah daerah telah menyiapkan daerah relokasi dan pemerintah pusat akan membangunkan rumah warga yang rusak.

Baca Juga:  Tak Bisa Tahan Nafsu, Seorang Pria di Cianjur Tega Cabuli Anak Tirinya

“Jadi 16 hektar telah disiapkan. Nanti Bupati dan tim yang akan menentukan siapa dan penduduk mana yang akan pindah ke sini,” kata Suharyanto di Cianjur, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga:  Dua Hari Terakhir, Kabupaten Cianjur Diterjang 11 Bencana Banjir dan Longsor

Dia menyampaikan bahwa bagi warga yang rumahnya direlokasi akan mendapatkan ganti rumah di tempat yang telah disediakan, rumah yang lama tidak diperbolehkan lagi dihuni masyarakat.

Baca Juga:  Warga di Mande Cianjur Temukan Mortir Aktif Peninggalan Belanda

“Begitu yang direlokasi sudah punya rumah dan hak tanah baru, tanah warga yang lama akan dikelola pemerintah agar warga tidak kembali lagi ke sana,” jelasnya.