Sedan Mercedes Benz Terbakar di Tol Cipularang, Ini Penyebabnya

Mobil sedan Mercedes Benz yang terbakar di Tol Cipularang. (Foto : Dok PJR Tol Cipularang)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah sedan Mercedes-Benz bernomor polisi B-2101-BF, ludes terbakar di Tol Cipularang, KM 97.900 A tepatnya di Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta pada, Kamis, 23 Desember 2021.

Api begitu cepat menjalar ke bagian mobil membuat kendaraan roda empat itu hangus. Mobil dikemudikan Shela Wati (39). Beruntung dalam peristiwa itu pengemudi roda empat yang tercatat sebagi warga Jalan meran pesona budikari, Kota Depok, Jawa Barat itu dapat menyelamatkan diri.

Baca Juga:  Wow! Tahun Ini, Desa Mandiri di Pangandaran Bertambah 93

Anggota PJR Tol Cipularang, Aiptu Kemas Dodi, mengatakan peristiwa itu bermula saat kendaraan roda empat jenis sedan hitam dengan nomor polisi (nopol) B-2101-BF, melaju dari arah Jakarta menuju Bandung.

Baca Juga:  Inilah Tiga Hal Pokok RUU PDP Atur Data Pribadi

“Setibanya di KM 97.900 A, berdasarkan pengakuan pengemudi, roda depan kiri menginjak batu setelah itu keluar asap hitam dari kap mesin, kemudian terjadi korsleting (listrik) yang mengakibatkan percikan api, sehingga mobil itu terbakar,” ucap Aiptu Kemas Dodi saat ditemui di Pos PJR Gerbang Tol Jatiluhur.

Baca Juga:  Ini Kondisi Tikungan yang Sebabkan 12 Orang Penumpang Bus Meninggal Dunia di Tol Cipali

Menurut Dodi, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta memadamkan api yang berkobar dan melahap seluruh bagian kendaraan.