Segini Mahar H. Sondani Kakek Asal Cirebon Nikahi Gadis 19 Tahun

H. Sondani beserta Fia Barlanti usai melangsungkan pernikahan. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS I CIREBON – Jagad Dunia maya tengah digegerkan oleh seorang kakek berusia 63 tahun berhasil menyunting gadis cantik 19 tahun di Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon dengan mahar puluhan juta rupiah.

Pasangan pengantin yang perbedaan umur 45 tahun itu, yakni H. Sondani (63) dan Fia Barlanti (19), merupakan warga Desa Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Pernikahan mereka sempat viral di sebuah jejaring sosial, karena memberikan mahar yang cukup besar untuk mempelai perempuannya.

Baca Juga:  Bidik Generasi Milenial, Yossi-Aries Optimalkan Medsos

Dijelaskan H Sondani (63) saat ditemui di Pendopo Maqbaroh Desa Tegalgubug. Menurutnya, apa yang beredar di media sosial selama ini. Bahwa ia memberikan mahar sebanyak Rp 500 juta rupiah itu tidak benar, ia hanya memberikan mahar kepada sang mempelai wanita itu sebanyak Rp 50 juta rupiah, dengan Emas seberat 45 gram.

Baca Juga:  Aksi Maling Motor di Tanjungbalai Terekam CCTV, Pelaku Ditangkap saat Hendak Pulang ke Rumah

“Bukan 500 juta, tapi kami siapkan dana untuk pernikahan ini sebesar Rp700 juta rupiah. Tapi baru dikeluarkan sebesar Rp350 juta untuk keperluan pernikahan, mahar, mas kawin dan lain-lainnya, “katanya saat ditemui wartawan. Sabtu (21/05/2022)

Baca Juga:  MK Tolak Gugatan Pernikahan Berbeda Agama, MUI Bilang Begini

Namun, lanjut H. Sondani bahwa dana Rp700 juta yang disiapkan itu belum sepenuhnya dikeluarkan. Karena menurutnya, selain untuk kebutuhan acara pernikahan beberapa hari lalu, uang itu juga untuk membelikan Istri Mobil, Rumah dan memberangkatkan Umroh.